Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘ulasan sosial’ Category

Well, seperti yang banyak kita tahu, jamaah islamiah(JI) dianggap bertanggung jawab atas beberapa aksi terorisme di Indonesia. Pemerintahpun menganggap buruk dunia islam. Dengan berdalih berjihad, para teroris itu membunuh orang2 yang tak berdosa yang sesungguhnya bukanlah target mereka. Okelah jihad di Indonesia bisa dilakukan dengan cara yang keras, tapi jika memang niat berjihad sekaligus bermain militer, kenapa harus di Indonesia? Apa gak ada tempat jihad yang lebih tepat?
Menurut saya, jika kita melihat situasi yang dihadapi oleh umat islam sekarang ini, akan lebih baik dan lebih bermanfaat jika jihad dilakukan di Palestina. Terlepas dari persoalan politik antara Israel-Palestina, umat muslim sedang dibantai di Palestina oleh zionis israel. Mbok iya-o para teroris yang mengaku berjihad itu pergi ke Palestina dan perang melawan Yahudi israel. Dari pada membunuh orang di luar target di indonesia, akan lebih bermanfaat jika perang melawan Yahudi.
Lihatlah fakta bahwa yahudi telah memerangi umat muslim, dan yang paling besar saat ini berada di palestina. Terlepas dari masalah politik, tentu saja apa yang dilakukan israel itu sangat kejam, dan hal yang terbaik adalah dilawan dengan perang pula. Yahudi tidak bisa dilawan dengan cara diplomasi. Kita semua sudah tahu itu kan? Perkembangan demi perkembangan konflik Palestina-israel selama 3 tahun terakhir menunjukkan bahwa dengan jelas yahudi tidak pernah bisa berdamai dengan dunia islam.
Kesimpulannya, bagi para calon teroris yang berniat akan berjihad, mari pergi ke Palestina dan bantai israel. Dari pada bikin kekacauan di Indonesia tercinta ini. Bagi saya pribadi, pengen sih ke Palestina, tapi ga ada biaya jeh.. Huhuhu

Iklan

Read Full Post »

Israel is a tiny nation, roughly half the size of Lake Michigan. Its population is roughly half the size of the New York metropolitan area. Despite being a Jewish state, more than twenty percent of its residents are Arab and most Jews in Israel describe themselves as secular rather than religious.

Yet if one were to read world press accounts or daily condemnations from the United Nations or the recent decision of the ICJ criticizing the construction of the fence, you might conclude that Israel is a world power intent on destabilizing Middle East affairs.

Why, it might well be postulated, does the world resent this speck of land between the Jordan River and the Mediterranean?

Although my comments are speculative, I suspect they could be borne out empirically if historical accounts were fair and objective.

Israel is a thorn in the side of the Arab world because it is a remarkable technological phantasmagoria. Almost every Israeli is engaged in a software scheme. The Jews in this arid nation have made the deserts bloom; they have converted brain power into technical marvels and consequent wealth.

By contrast every nearby Arab nation is dysfunctional. Their governments are tyrannical; the people are poor and uneducated and local officials have been unwilling to convert oil revenue into social benefits.

Resentment is the natural result of this contrast. Afterall, Israel has all of the geographic disadvantages of its neighbors and it doesn’t have any oil fields. Yet it prospers, while others falter.

Second, it should be hastily noted that Israel is a proxy for anti-American sentiment. The misguided belief that the U.S. is an imperial power eager to put its stamp on the Middle East is demonstrated by the aid and support given to Israel. Rarely, is it noted by U.S. detractors that American assistance to Egypt is equal to aid for Israel. Moreover, American involvement in Iraq was neither precipitated by Israel (Does the tail wag the dog?) nor has this engagement influenced Israel’s relations with her neighbors in any new directions.

Third, the Palestinian question has awakened emotions on the European left and in many Arab states. Yet remarkably the critique of Israel is generally quite banal. Arafat, as putative Palestinian leader, was granted 97 percent of the West Bank and some control over holy sites in the negotiation at Wye Plantation. Yet he turned down these generous Israeli terms.

In fact, there aren’t any terms that serve the ambitions of Arabs eager to destroy the state of Israel, unless, of course, national suicide is a reasonable negotiating point.

Fourth, the fence has the metaphorical power of the Berlin Wall. It is used for propaganda purposes to argue that Israel is intent on “taking Arab land” and isolating itself from Palestinians.

What should be noted is that the Berlin Wall was created to keep East Germans bound to the chains of communism, while the Israeli fence is designed to prevent suicide bombers from continuing wreaking bloodshed among Israelis.

Intifada II has resulted in at least a thousand dead Israeli citizens since 2000 and others maimed as well. It is encumbent on any leader of any nation to offer his people a modicum of security against those bent on bloodshed. If the fence reduces threats and increases security, Prime Minister Sharon should embrace it. His duty to protect his own people transcends any obligation imposed on him from multilateral organizations.

Fifth, the Palestinians have made their case to the international court of public opinion more effectively than the Israeli government. They have positioned themselves as underdogs against a mighty military force from tiny Israel. They have persuaded many of their supporters that the land Israel acquired after the ‘67 war is “occupied” rather than “disputed” territory. Hence, their sanguinic tactics are ignored by opinion markers normally opposed to terrorist activity.

Sixth, the Palestinians manage their news media. There isn’t an opposition voice in the Palestinian territory and if an unpredictable comment is made, it is often squelched with force. Reporters Without Borders has reported numerous occasions where journalists were beaten when they challenged Hamas or Hezbollah positions in print.

Israel, as an open and free society, entertains every point of view, including anti Israel arguments. As a consequence, criticism of Israel is widespread and criticism of Palestinian activity muted.

Seventh, the United Nations is now systematically organized to criticize the United States and Israel. It is instructive that in a statement emanating from the Secretariat’s office condemning the construction of the fence, not a word was mentioned about suicide bombers who precipitated the construction.

As I see there is very little that can be done at the moment to change international opinion. Israel has an obligation to its own people to remain resolute against usually unfair and hateful allegations. For the Middle East this is the Dark Ages. But if the Arab world wishes to enter the 21st century – a far from clear conclusion – it will have to adopt and perhaps emulate much of Israeli life. On that slim reed, hope shall continue to exist.

Read Full Post »

SSGP5836Seorang saudagar kaya meninggal dengan meninggalkan sebuah wasiat “salah satu diantara kalian adalah pewaris tunggal semua hartaku” yang ditujukan untuk ketiga anaknya. 2 orang tertua adalah anaknya dengan istri yang jahat. Sedangkan 1 orang yang paling muda adalah anaknya dengan istri yang baik.

Mereka bertiga saling berebut untuk menjadi pewaris harta ayah mereka. Karena tidak bisa menentukan siapa yang akan menjadi pewaris, maka pergilah mereka kepada seorang wali di negeri itu. Ternyata sang wali juga tidak dapat memecahkan masalah. Akhirnya disuruhlah mereka bertiga mendatangi tiga bersaudara di negeri seberang. Pergilah mereka ke negeri seberang, menemui 3 bersaudara yang dimaksud sang wali.

Mereka menemui saudara yang pertama. Orang itu kelihatan sangat tua dan tidak segar. Salah satu dari mereka bertanya, “mengapa anda terlihat tidak bersemangat? Apakah anda sakit?”. Si bapak tua pun menjawab, “saya memikirkan istri saya yang akhlaknya buruk”. Tetapi di tempat itu mereka tidak mendapatkan jawaban yang mereka butuhkan karena si bapak tua justru menyuruh mereka untuk pergi ke tempat kakaknya untuk menyelesaikan masalah mereka.

Pergilah mereka bertiga ke tempat yang dimaksud. Mereka heran karena tidak sepeti yang mereka bayangkan. Mereka menemui orang yang rupanya kelihatan lebih muda dan lebih segar dari pada si bapak tua tadi. Ketika mereka bertanya, orang tersebut pun menjawab, “istri saya akhlaknya lumayan baik, tapi kadang muncul juga wataknya yang buruk”. Ditempat orang itu mereka juga tidak menemukan jawaban untuk memecahkan masalah. Orang itu menyuruh mereka mendatangi kakak sulungnya.

GodMerekapun pergi ketempat kakak yang paling tua. Mereka semakin heran karena melihat orang itu terlihat jauh lebih mudan dan segar dari pada kedua adiknya. Mereka kembali bertanya dan orang itu menjawab, “istri saya adalah wanita yang sangat baik budinya”. Ketika ditanya bagaimana memecahkan masalah mereka, orang itu menyuruh mereka untuk menggali kubur ayah mereka dan membakarnya. Merekapun pergi ke kubur saudagar kaya itu. 2 anak tertua bersemangat akan menggali kubur ayah mereka. Lain dengan si bungsu, dia justru mencegah kedua saudaranya itu. Iapun berkata, “kalian boleh memiliki harta ayah. Aku tidak akan meminta bagian. Asal jangan gali kubur ayah!”.

Akhirnya diceritakanlah pada sang wali. Mendengar cerita mereka, sang Wali pun berkata, “saya sudah bisa mengambil keputusan, si Bungsulah yang akan menjadi pewaris tunggal ayah kalian”.

~the end~

Hikmah yang dapat kita petik dari cerita tersebut adalah:

  • Istri yang baik akhlaknya dapat membuat awet muda sekaligus tenteram.
  • Bahwa ketamakan tidak akan berbuah apa-apa.

Writen by Denok Hanurti

Posted by Jaller Abiad

Artikel ini saya temukan di database milik kakak saya Denok Hanurti beberapa tahun yang lalu, setelah saya baca ternyata menarik dan mengandung pesan moral. Maka saya post di blog ini. Siapa tahu dapat bermanfaat, amiin.

Read Full Post »

maaf, karena artikel terlalu panjang, maka saya beri anda alamat untuk download file-nya. silahkan disedoot..

Read Full Post »

Tak hanya di Indon Indonesia yang jalanya kayak keju alias bolong-bolong. Di berbagai belahan duniapun juga ada jalan berlubang. Tapi dari lubang-lubang itu mana yang paling buruk?

Sebagai orang Indonesia, kita patut memberi aplaus yang meriah kepada negara indonesia (horeeee… plok plok plok) bahwa ternyata lubang dijalan-jalan Indonesia bukanlah yang terburuk di dunia.

lubang jalan zimbabwe

Harare, Zimbabwe.

Tidak ada tempat lain di dunia yang mempunyai lubang jalan yang lebih buruk dari pada di Harare, Zimbabwe. Tidak seperti di Indonesia yang hanya membuat kendaraan mentul-mentul, tapi di Harare ini lubang jalanya sanggup menelan mobil.

Selain di Zimbabwe, ada lubang lain yang besar dan menakjubkan. berikut:

lubang jalan di kolomboKarena hujan yang deras mengakibatkan tanah dibawah jalan mengalami erosi. dan bisa dibayangkan seberapa deras hujanya jika lubangnya sebesar itu. juga bagaimana jika sedang enak-enaknya ngebut pake Ninja ZX14RR trus tiba-tiba terperosok. hiii

lubang jalan di cicagoNegara adidaya seperti ASU USA juga tak melulu punya jalan mulus, diatas nih salah satu poto dari Chicago. pemerintah daerah disana juga kayak di Indonesia loh, sama-sama lemot menangani masalah jalan yang berlubang meski banyak demo terjadi.

kreatif karena kesal

kreatif karena kesal

Karena pemerintah daerah disana lelet meski di demo, jalan gak buru-buru diperbaiki ato ditambal, maka pemilik restoran cepat saji ini memutuskan untuk menambal sendiri lubang dijalan. Setelah itu beliau menuliskan logo KFC. hmm.. hey pak tua, it’s Good PR !!

Di Indonesia gimana?

Read Full Post »

Perselingkuhan menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah hubungan cinta. Lebih memprihatinkan lagi, demam perselingkuhan menjadi tren di semua kalangan. Dari warga biasa, pejabat pemerintahan, hingga kalangan selebritas.

Penyebab perselingkuhan beragam. Dari mulai rasa bosan terhadap pasangan, sampai rasa iseng karena ingin suasana baru. Namun, apa pun alasannya, perselingkuhan tidaklah diperbolehkan agama. Selain itu, perselingkuhan akan membuat beberapa pihak merasa dirugikan. Terutama pasangan sah Anda.

Perselingkuhan dapat berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Anda pun tidak punya trik jitu untuk mengawasi sang pasangan. Lantas, bagaimana caranya mengetahui tanda-tanda pasangan selingkuh? Berikut beberapa tanda-tanda yang biasanya terjadi pada pasangan Anda ketika dia berselingkuh atau main serong.

Ekstra perhatian
Hati-hati kalau pasangan Anda memberikan perhatian berbeda dari biasanya. Ini dia lakukan karena dirinya merasa bersalah dan sudah berlaku tidak jujur pada Anda. Tak jarang perasaan tersebut membawa perilaku dia untuk memberikan sesuatu (hadiah) yang berbeda dari biasanya. Dengan memberikan hadiah, ia akan merasa lebih baik. Kemudian, dia akan bertingkah seperti orang yang punya rasa bersalah ketika Anda melakukan suatu hal untuk menyenangkannya. Karena mungkin ia ingat apa yang ia dilakukan di belakang Anda.

Tingkah laku yang aneh
Untuk kali ini percayailah insting Anda. Kalau pasangan sudah mulai menunjukkan perilaku yang aneh-aneh, jangan mengabaikan perasaan itu dan percaya sepenuhnya dengan perkataannya. Ini bisa terjadi karena pasangan Anda selalu dihantui rasa bersalah. Sehingga, tingkah lakunya menjadi aneh. Kalau Anda mengabaikan naluri itu sama saja Anda menutup mata pada kebenaran.

Sering memancing pertengkaran
Agar ada alasan untuk pergi dari rumah, biasanya pasangan Anda menjadi sering memancing-mancing kesalahan. Alhasil, pertengkaran pun tak terelakan. Dengan begitu, pasangan bisa meninggalkan rumah dengan gampang dan tak perlu mengeluarkan banyak alasan.

Mengandalkan hubungan berakhir
Tak ada salahnya Anda curiga kepada pasangan kalau dia sudah sering menanyakan hal apa yang kamu lakukan jika hubungan kita berakhir? Atau apa yang akan terjadi jika hubungan kita putus? Bisa juga dengan pertanyaan, kalau kita berdua berpisah, kita masih bisa kan menjadi sahabat? Perlu Anda tahu, dia bisa mengatakan hal itu karena sudah ada orang yang mau menerimanya jika benar berpisah dengan Anda.

Mood gampang berubah
Ketika bersama Anda, mood menjadi gampang sekali berubah. Tak tahu penyebabnya apa, tiba-tiba saja ia bisa menjadi orang yang sangat temperamen. Atau bisa juga ketika bersama Anda ia bertingkah seperti orang yang sedang tertekan. Saat Anda tidak bersamanya, ia terlihat ceria. Jika ia memiliki affair yang sudah bertahan lama, ia akan berusaha agar keduanya berjalan mulus dan dia berusaha menghindari kecurigaan. Jika ia bermasalah dengan hubungan yang satu, pasti berpengaruh pada hubungan lainnya.

Sikap dingin
Si dia akan berubah menjadi orang yang lebih diam dari biasanya. Bahkan kalau di depan Anda, dia kelihatan sangat lemas, lesu, dan malas. Setiap kali Anda tanya, dia biasanya hanya mennjawab “tidak ada apa-apa”. Sikapnya juga sangat dingin jika bersama dengan Anda.

Selera musik berubah
Karena kerap mendengarkan musik sang selingkuhan, dia akan terbawa menyukai musik tersebut. Akibatnya, selera musik pasangan Anda tiba-tiba berubah. Akan lebih jelas ketika si dia tiba-tiba mendengarkan musik yang sebelumnya tidak dia sukai sama sekali. Kemudian, ia mendadak gembira ketika mendengar musik tersebut.

Kurang percaya diri
Bukan berarti orang yang kurang percaya diri semuanya selingkuh ya! Orang-orang seperti ini umumnya cenderung mencari rasa aman. Dia tidak mendapatkan perasaan itu ketika bersama Anda. Nah, salah satu cara mendapatkannya lewat perselingkuhan di mana dia lebih nyaman dan percaya diri dengan selingkuhnya.

Kerap mengkritik
Ini sebenarnya adalah salah satu usaha dia agar Anda berpikir bahwa orang yang dikritik tersebut bukanlah tipe orang yang disukainya. Padahal, dalam hati diam-diam dia sangat tertarik dengan pria/wanita tersebut.

Menjadi emosional
Karena selalu berpikir takut ketahuan, ia menjadi lebih emosional dari biasanya. Mudah sekali terpancing terhadap komentar yang Anda keluarkan. Sekalipun itu komentar yang bersifat netral. Jika Anda berusaha menggali lebih jauh, pasti dia akan menolak membicarakannya dan menjadi sangat tertutup.

*:dari berbagai sumber.

Read Full Post »

Bertahan untuk tetap menjadi perawan atau perjaka terkadang menjadi sesuatu yang sangat sulit. Dorongan nafsu dari dalam diri sertalingkungan sosial yang acuh tak acuh serta turut mendukung pergaulan bebas dapat menyebabkan seseorang yang seharusnya masih perawan dan perjaka kehilangan kesuciannya.

imagesSeseorang yang mampu mengontrol hasrat birahinya sendiri belum tentu akan dapat bertahan hingga tahap pernikahan. Lingkungan budaya sekitar, salah pergaulan serta nasib sial bisa mengakibatkan seorang gadis kehilangan keperawanannya dan seorang laki-laki kehilangan keperjakaannya.

Yang sangat patut diwaspadai adalah pengaruh orang-orang yang memuja seks bebas yang merupakan perwujudan budak nafsu. Mereka seperti penyakit yang senang menulari orang lain untuk berbuat sama seperti dirinya sehingga kemunitasnya membesar. Semakin banyak pecinta seks bebas, maka semakin senang dan puas mereka melakukan variasi serta berganti-ganti pasangan. Mereka rela mengeluarkan banyak uang, pikiran, tenaga dan waktu hanya demi hobi mereka yang semu dan berdampak negatif.

Seorang korban yang terkena pengaruh seks bebas sebelum menikah / pranikah biasanya akan melakukannya terus menerus karena merasa ketagihan atau merasa dirinya sudah terlanjur tidak suci lagi. Semua akan berlangsung terus menerus yang mungkin tanpa disadariakan banyak efek / dampak buruk yang mereka dapatkan dari perilakunya.

Berikut ini adalah cara mempertahankan keperawanan wanita dan keperjakaan pria oleh kami :

1. Menolak Ajakan Mesum
Jika lawan jenis baik teman maupun pacar kita mengajak sesuatu yang berbau parno segera tolak dan nyatakan dengan serius bahwa kita tidak menyukainya. Jika anda tidak berani menolak dan mengatakan tidak pada sesuatu yang tidak anda sukai, maka dapat mengakibatkan keterusan dan batin pun tersiksa.

2. Berwibawa Dan Tegas Dalam Menjalin Hubungan
Dari awal sebaiknya buat kesepakatan dengan kekasih pujaan hati bahwa kita tidak ingin ada kegiatan yang berbau mesum. Mesum hanya boleh bebas dilakukan setelah menikah kelak. Apabila pacar kita hanya menginginkan tubuh kita saja sebaiknya sudahi saja hubungan yangada karena dia toh nantinya tidak akan menikahi kita. Habis manis sepah dibuang. Selama berpacaran pun jangan terlalu menggoda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Perkecil Peluang Melakukan Kegiatan Mesum
Hindari berada di suatu tempat hanya berdua saja dan lebih baik tetap berada dalam wilayah publik atau yang terpantau oleh orang tua.

4. Memilih Pasangan Yang Baik
Carilah cewek atau cowok yang benar-benar cinta kepada kita, bukan hanya karena nafsu birahi saja. Orang yang mencintai kita danmemiliki sikap perilaku yang baik tidak akan melukai dan menyakiti kita.

5. Bersikap Waspada Dan Cerdas
Tetap waspada dalam situasi dan kondisi apapun. Jangan pernah lengah baik dengan orang yang sudah lama kita kenal maupun yang baru kita kenal. Perkosaan dapat terjadi di mana pun dan kapan pun.

6. Puaskan Sendiri Jika Sangat Mendesak
Daripada harus kehilangan keperawanan atau keperjakaan kita sebaiknya lakukan pemuasan sendiri dengan baik dan benar tanpa boleh diketahui orang lain. Kegiatan pemuasan nafsu sendiri mungkin dilarang oleh agama kita, jadi lakukan dengan pertimbangan mendalam.

7. Bangga Menjadi Virgin Perawan/Perjaka
Pergaulan yang salah terkadang menggoyang keyakinan dan budaya kita bahwa tetap menjadi perawan dan perjaka adalah kuno, nggak trendy, katro, gak gaul, gak asyik, payah, jadul, dan lain sebagainya. Justru kita harus melawan dengan rasa kebanggaan tetap memiliki segel yang masih baru dan bagus. Orang yang ingin mencelakakan dan menceburkan kita dalam lembah dosa akan mengajak kita untuk menghilangkan kesucian kita hanya demi trend dan gaul.

8. Jangan Ikut-Ikutan Teman atau Trend
Kita harus mampu menjadi diri sendiri dan tidak bergantung pada teman-teman kita. Teman yang tadinya baik bisa tiba-tiba menjadi burukdan menularkan keburukannya pada kita karena mungkin dia tidak mau menjadi korban sendirian sehingga mengajak anda turut serta jatuh ke dalamnya. Blacklist dan jauhi teman yang sudah tidak bisa diajak bekerja sama dengan baik dan cari saja yang baru dan baik-baik.

9. Pilih Teman Yang Tidak Menjerumuskan
Dalam bergaul pilihlah yang baik karena mereka tidak akan menjerumuskan anda pada keburukan-keburukan. Pergaulan yang jelek walaupun anda merasa pas, dihargai, keren dan merasa gaul mereka dapa menjerumuskan anda tanpa disadari sehingga hanya sesal di kemudian hari yang bisa anda dapatkan.

10. Menanamkan Nilai-Nilai Sebagai Berikut :

a. Berdampak Buruk Bagi Kesehatan
Seks sebelum pernikahan (pranikah) dan atau berganti-ganti pasangan beresiko tinggi menularkan banyak penyakit berbahaya kepada kitadan keluarga. Menikah dengan pria hidung belang atau wanita jablay pun beresiko menjadi tertular penyakit karena bukan kesalahan kita.

b. Dosa Besar
Bagaimana pun zina / zinah itu dosa dan dosanya besar. Hindari zina dan anda akan bahagia di akhirat kelak.

c. Menikah Dengan Bahagia
Dengan tidak melakukan hubungan seks pra nikah anda akan lebih dicintai, dihormati dan dihargai oleh pasangan anda ketika menikah. Batin pun puas dan bahagia karena memberikan sesuatu yang paling berharga dari diri kita untuk orang yang paling kita cintai.

d. Seks Bebas = Narkoba = Merokok = Ketagihan
Sekali mencoba ngeseks bebas maka kita bisa terjerumus dalam lubang kenistaan yang dahsyat. Ketagihan dan ketergantungan ada seksbebas akan terus membayangi kita seumur hidup. Jika telah menikah dan ternyata tidak memiliki kemampuan seks yang baik kita pun akanselalu membanding-bandingkan dengan yang lain dan cenderung akan melakukan selingkuh untuk mencari kepuasan sesaat yang sesat.

e. Merusak Masa Depan
Hamil muda tanpa suami, punya anak haram hasil hubungan gelap / pergaulan bebas, dikanal sebagai orang kotor, dan lain sebagainya merupakan aib bagi kita sendiri dan juga aib bagi keluarga dan orang-orang terdekat kita. Sekali rusak maka masa depan anda taruhannya. Pederitaan bisa anda alami hingga akhir hayat.

f. Kehilangan Kesucian Adalah Kekalahan
Sama seperti sedang puasa di mana tujuannya adalah mempertahankan hawa nafsu demi menjadi orang yang lebih baik dan berkah dari Tuhan. Jangan sampai kita ikut batal puasa karena digoda oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Sekali menetapkan tujuan untuk tetap menjaga kesucian, tetap harus dipertahankan dengan keringat dan air

Read Full Post »

Older Posts »